Selasa, 29 Mei 2012

POLYTRON DIVA tidak bisa menangkap siaran

Hari ini dapat pasien TV polytron diva. tv ini masih  nyala bagus. AV juga masih berfungsi bagus,baik gambar maupun suara. tapi ketika di pakai menerima siaran tv lewat tuner tidak bisa menangkap siaran. tak satupun stasiun yang nyanthol ketika di program baik pakai auto search maupun manual search. seperti biasa,langkah prtama aku bersihin tuh PCBnya ,kemudian disolder ulang bagian-bagian yang sudah kliatan retak solderannya.setelah proses itu selesai kemudian aku coba nyalakan tvnya, huhhhh...hasilnya masih sprti semula,tak bisa menerima siaran ketika di program. ukur punya ukur, kliatan semua tegangan masih bagus tuch., juga 33volt yang di tuner. kecurigaanku tertuju pada data eepromnya yang dah berubah,tapi bagian mana yang berubah settingnya......yach, coba ganti mamory dulu ach,sapa tahu berhasil. kemudian aku ganti tuch memory, dengan memory biasa dipasaran. tv aku nyalakan,langsung kemenu auto search........yuppppp!!!!! Indosiar....sctv....tran7.. komplit masuk semua.Alhamdulillah berhasil.

8 komentar:

  1. saya juga pernah bos persis,,cuman penyelesaian nya saya tidak mengganti ic memori tapi mengganti option yang berubah ,,,,,,,oke lanjuuuut

    BalasHapus
  2. Asslamu'alaium.....
    saya mau tanya tentang tv polytron 21 in masalah engga mau hidup dan mau nyala normal harus di menu nyala tapi enga bisa pindah cennel dan volume engga bisa apa maslahnya dan atas perhatiaannya saya ucapkan banyak terima kasih

    BalasHapus
  3. diganti memori tu maksudnya memorinya kosong apa sudah terisi bro ???

    BalasHapus
  4. gan ada option nya polytron 21" Uslim PS52UV53 gan..... makasih sebelumnya

    BalasHapus
  5. gan ada option nya polytron 21" Uslim PS52UV53 gan..... makasih sebelumnya

    BalasHapus